Generasi muda NU Kepung bersatu lawan Covid-19

0
1417
generasi muda nu

Kediri hari ini telah menjadi zona merah tercatat ada 13 kasus positif dan 4 orang meninggal. kendati tak sebanyak di jakarta tetapi sebagai langkah antisipatif dan kepedulian kepada masyarakat maka
Generasi muda NU di kecamatan kepung kabupaten kediri yang terdiri dari GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU mengadakan bakti sosial bagi 5000 masker sabtu 18 april 2020.

Hal ini merupakan bakti sosial gelombang kedua. Bakti sosial yang pertama dilaksanakan pada hari Sabtu 11 April 2020 dengan membagikan 1000 masker dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19 diwilayah kecamatan kepung, kab Kediri.

Ketua GP Ansor kecamatan kepung kabupaten Kediri, M Zainuri menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai wujud aktualisasi serta komitmen bersama sebagai Pemuda di kecamatan kepung Kabupaten Kediri, dalam melawan virus corona dan mendukung program pemerintah. Cara ini, tidak bisa dilakukan sendiri dan harus dilakukan secara bersama sama. Karena, bukan hanya Pemerintah Daerah saja yang bertanggung jawab dalam penangananya, melainkan elemen pemuda yang tergabung di Ormas Islam juga harus ikut serta membantu Pemerintah.

”Dar’ul mafasid muqoddamun ‘ala jalbil masholih (mencegah lebih baik dari pada mendatangkan solusi). kegiatan Ini adalah wujud pencegahan & kepedulian kami pada masarakat untuk menekan penyebaran virus corona. kita harus membantu pemerintah, kita harus Fight menjaga lingkungan kita khususnya dan kita tidak berharap kediri akan semakin banyak korban lagi.

kami sangat sangat prihatin masyarakat kecil yang notabene buruh harian mereka butuh sembako dan uang untuk kehidupan mereka sehari-hari karena Sudah lebih sebulan dikediri masyarakat stay at home maka dari itu kami menggalang dana dan terjun langsung kerumah rumah fuqoro’ masakin. Harapan kita Pandemi ini segera tuntas di bulan Suci Ramadhan 1441 H, sehingga kita secarah khusyuk ” ungkap Zainuri.

Banyak Pesantren dikediri sudah memulangkan puluhan ribu santri kerumah masing masing. majelis, Masjid dan sekolah, pasar sudah mulai tutup. Tentunya ini mengikuti anjuran dari Pemerintah.

Generasi muda NU kepung kediri juga berkeliling mensosialisasikan agar tetap beraktivitas di rumah, menjaga jarak minimal satu meter ketika berkomunikasi dengan orang lain, menggunakan masker ketika keluar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan Dan jangan mudik.