Peresmian Masjid Dari Warga NU Klaten Untuk Lombok

0
15
masjid dari warga nu

Tidak terasa, sekitar 17 hari proses pengerjaan Masjid NU dari Warga NU Klaten telah usai dikerjakan. Waktu yang relative singkat itu, Para Relawan NU Klaten mengerjakan pembangunan masjid dengan teliti, cermat dan giat, baik siang atau malam. Masjid berlokasi di Dukuh Teluk Borok, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Tengah. Sebagai turut serta NU Klaten dalam rehabilitasi pasca bencana gempa.

Sekaligus dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dilaksanakan serah terima dan peresmian Masjid NU tersebut. Pada hari Ahad, 25 November 2018, pukul 20.00 WIT. Dihadiri oleh Ketua PCNU Lombok Utara, beserta jajarannya, Kepala Desa Malaka, Pengurus Takmir Masjid, Pengurus NU Care – LazisNU Jawa Tengah, Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Dari pihak NU Klaten diwakili oleh Ketua LDNU Klaten, Ketua NU Care – LazisNU Klaten, Ketua GP Ansor Klaten, Komandan Satkorcab Banser Klaten dan 10 Relawan NU Klaten.

“Kita patut bersyukur, pembangunan masjid dengan luas 17 X 18 meter oleh 10 Relawan NU dari Banser Klaten bisa selesai dalam waktu yang cukup singkat sekitar 17 hari. Walaupun dilakukan siang dan malam agar masyarakat bisa kembali beribadah dengan nyaman.” Ungkap Muh. Cahyanto, Ketua NU Care – LazisNU Klaten

Masjid dari dari Keluarga Besar NU Klaten, Jawa Tengah ini bernama Masjid Daaru Ar – Ridlo. Hasil Hasil donasi dari Warga NU Klaten, kerjasama antara NU Care – LazisNU Pusat, NU Care – LazisNU Jawa Tengah, Ansor – Banser Klaten, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, LP Ma’arif, LDNU, LKNU, LPBINU, MWC NU Se-Klaten dan segenap Warga NU Klaten, yang dikelola oleh NU Care – LazisNU Klaten Lazisnu Klaten.

Acara ditutup dengan pengajian hikmah Maulid Nabi Muhammad, yang disampaikan oleh Kyai Hamam Baihaqi, Ketua LDNU Klaten. Suasana acara penuh keakraban dan mengesankan karena kebersamaan segenap warga dalam mengikuti acara ini.