Pemuda NU Kepung Antusias Ikuti Diklatsar Banser

0
55
banser

Gerakan Pemuda (GP) Ansor kec.Kepung, Pare, Kab Kediri, Jawa timur sukses melaksanakan diklat  banser. Acara yang disambut antusias oleh banyak pemuda sebagai Next Generation Of NU Kepung itu, menunjukkan kuatnya NU di daerah Pare.

Acara yang dilaksanakan sejak tanggal 13 hingga 15 juli 2018 hari ini dibuka langsung oleh pengurus cabang Ansor Kab.Kediri sahabat Munasir Huda. Dalam sambutannya ia turut mengapresiasi kegiatan semacam ini dan memberikan motivasi kepada peserta agar terus mengikuti acara demi acara hingga tuntas.

Tercatat sebanyak 108 peserta mengikuti acara ini diantaranya terdiri dari 99 banser dan 9 denwatser. Kesemuanya memang berniat ikut NU melalui kemampuan fisik yang mereka miliki guna bisa bermanfaat mengawal para Ulama dan NKRI.

Acara diklatsar banser satkoryon PAC GP Ansor kepung diadakan di yayasan pendidikan Islam ulumiyyah Al Ma’ruf Botorejo, Kencong, Kepung, Kediri. Kegiatan didalamnya di isi dengan latihan baris berbaris, satlantas, gemblengan, materi Leadership, Keorganisasian, Kebangsaan, Ke-NU-an dan Keaswajaan.

Nampak para peserta antusias Ingin menjadi anggota Banser. Meski ada yang kelelahan namun Ansor Kepung sudah siap siaga dengan menyaiapkan kendaraan ambulan dan tim medis.

Bertemakan “mencetak kader militan dalam mengambil Aswaja, Ulama’ dan NKRI” ketua Ansor kepung M Zein optimis bisa menelurkan kader kader yang fanatik dan loyal terhadap Nahdlatul Ulama.

diklatsar banser

“Sesuai tema yang kami buat, dengan melihat kondidi bangsa dan Ulama’ yang saat ini dengan banyaknya organisasi anti pancasila dan banyak yang menghina Ulama’-Ulama’ NU maka kegiatan semacam inilah yang kita perlukan untuk mencetak kader tersebut.” Tutur zein.

Acara diklat kemudian ditutup dengan Doa bersama dihadiri tokoh muda NU dan sesepuh masyarakat. (red.MNH)